Yeni Galuh Forum
Hallo...!



 
IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 Mengapa minun Air tu Penting???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bagus_54
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 890
Age : 30
Location : NGayogyokarto hadiningrat
Registration date : 19.10.07

PostSubyek: Mengapa minun Air tu Penting???   Wed Jan 30, 2008 12:14 am

MENGAPA MINUM AIR PUTIH BANYAK-BANYAK...?

Well, sebenarnya jawabannya cukup "mengerikan" tetapi karena sebuah
pertanyaan jujur harus dijawab dengan jujur, maka topik tersebut saya
tampilkan dalam rubrik De Facto hari ini.

Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari air. Malah ada beberapa bagian
tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80%. Dua organ paling penting
dengan kadar air di atas 80% adalah : Otak dan Darah.


Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara darah memiliki Komponen
air 95%. Jatah minum manusia normal sedikitnya adalah 2 liter sehari atau
8
gelas sehari. Jumlah di atas harus ditambah bila anda seorang perokok.

Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh
kita lewat air seni, keringat, pernapasan, dan sekresi. Apa yang terjadi
bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 liter sehari...?

Tentu tubuh akan menyeimbangkan diri.
Caranya...? Dengan jalan "menyedot" air dari komponen tubuh sendiri. Dari
otak...? Belum sampaisegitunya (wihh...bayangkan otak kering gimana
jadinya...), melainkan dari sumber terdekat : Darah.

Darah yang disedot airnya akan menjadi kental. Akibat pengentalan darah
ini,
maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang yang encer. Saat melewati
ginjal (tempat menyaring racun dari darah) ginjal akan bekerja extra keras
menyaring darah. Dan karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang
darah
yang kental bisa menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal. Akibatnya,
air seni anda berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saringan ginjal.

Bila dibiarkan terus menerus, anda mungkin suatu saat harus menghabiskan
400.000 rupiah seminggu untuk cuci darah Eh, tadi saya sudah bicara
tentang
otak 'kan...? Nah saat darah kental mengalir lewat otak, perjalanannya
agak
terhambat.

Otak tidak lagi "encer", dan karena sel-sel otak adalah yang paling boros
mengkonsumsi makanan dan oksigen, lambatnya aliran darah ini bisa
menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak berfungsi sebagaimana
mestinya..(ya wajarlah namanya juga kurang makan...)

Bila ini ditambah dengan penyakit jantung (yang juga kerjanya tambah berat
bila darah mengental...), maka serangan stroke bisa lebih lekas datang.

Sekarang tinggal anda pilih : melakukan "investasi" dengan minum
sedikitnya 8 gelas sehari - atau "membayar bunga" lewat sakit ginjal atau stroke.
Anda
> yang pilih...!
Sumber:_______________________________
http://www.solusisehat.net/index2.php.
http://www.promosikesehatan.com/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Mengapa minun Air tu Penting???   Wed Jan 30, 2008 9:21 am

to cold..brrrrrrr Ngeriiiiiiiiiiii.... Cepetan minum air yang banyak.... Ciayo

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
bagus_54
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 890
Age : 30
Location : NGayogyokarto hadiningrat
Registration date : 19.10.07

PostSubyek: Re: Mengapa minun Air tu Penting???   Wed Jan 30, 2008 9:14 pm

hooo ,.. ho ho Untung gw tadi minum 1 BAskOm,.. klo lebihhh hikksss ga' apa-apakan ! haha
Ye...Yes...!!! beuuhh..!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: Mengapa minun Air tu Penting???   Sun Feb 03, 2008 9:10 pm

bagus_54 wrote:
hooo ,.. ho ho Untung gw tadi minum 1 BAskOm,.. klo lebihhh hikksss ga' apa-apakan ! haha
Ye...Yes...!!! beuuhh..!!
Wedew....yg ada kembung kaleeee pusing
setuju sama bagus.......secara minum air putih sangat penting buat tubuh......... hey you
palagi manusia kaya gw yg banyak duduk ma ngufi beuuhh..!!
soo minum air putih adalah jalan terbaik .

Gw + in yaaaa....ini berdasarkan experience gw ma guru gw yg peroko dan pengufi berat ahak ahak

Minum Air kelapa Muda (klamud) adalah jalan terbaik juga hey you
karena ini mencuci paru2 dan ginjal....jadi kaya di steam ato di tune up lageee badan kito hehe
ternyata sangat mujarab cuy ahak ahak makana silahkan di cubaaa yoooo Peluk dunk..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bagus_54
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 890
Age : 30
Location : NGayogyokarto hadiningrat
Registration date : 19.10.07

PostSubyek: Re: Mengapa minun Air tu Penting???   Thu Feb 07, 2008 12:09 pm

OOo,.. Air kelapa muda ( mak cleguk" ahhh ) sangat mujarat juga, aku juga suka minun dikarenakan ada adat istiadat djogja dan pelestarian kesenian tradisi, jantilan, topeng ireng, Roec ponorogo. Sudah terbiasa minun. di kasih airr gOOt juga ga' marah lhooo
boleh dicuba klo pas ada kesenian gitu pas kesurupan pasti dahhh ( ga' eleng") .
Air kelapa muda = air putih hiksss sama jijai ahak ahak hehe
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
adhenezta
[YG]-=Silver=-
[YG]-=Silver=-


Male
Jumlah posting : 260
Age : 33
Location : di boemi tempat ku tinggal
Job/hobbies : bengoeng.ngel4mun..main music c05 m43n b0l4
Registration date : 03.12.07

PostSubyek: Re: Mengapa minun Air tu Penting???   Mon Feb 11, 2008 12:36 am

bagus_54 wrote:
OOo,.. Air kelapa muda ( mak cleguk" ahhh ) sangat mujarat juga, aku juga suka minun dikarenakan ada adat istiadat djogja dan pelestarian kesenian tradisi, jantilan, topeng ireng, Roec ponorogo. Sudah terbiasa minun. di kasih airr gOOt juga ga' marah lhooo
boleh dicuba klo pas ada kesenian gitu pas kesurupan pasti dahhh ( ga' eleng") .
Air kelapa muda = air putih hiksss sama jijai ahak ahak hehe

kekeke...wiiih gus,,,kyana enak tuh gus,,,air kelapa,,kan sama putihna yah gus,,jd pengen pulang gw,,,naik poon kelapa,,,yg punya tetangga.... guling2
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bagus_54
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 890
Age : 30
Location : NGayogyokarto hadiningrat
Registration date : 19.10.07

PostSubyek: Re: Mengapa minun Air tu Penting???   Sat Feb 16, 2008 10:26 pm

@ atas
hehehhe ehe ehehh ,.. Mrenges pulang rokum langsung Kesurupan,... tar klo turun dari POON Kelapa,... aku suruh (gebuki) biar terasa nikmatnya wkwk wkwk wkwkw lol! lari
hari nie minum 10 gelas air putih.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mala zhao
[YG]-=Bronze=-
[YG]-=Bronze=-


Female
Jumlah posting : 65
Age : 28
Registration date : 05.01.08

PostSubyek: Re: Mengapa minun Air tu Penting???   Wed Feb 27, 2008 6:36 pm

wah setuju sekali aku juga malah minum lebih dari 8 gelas karena memank harus itu minum air putih... katannyajuga bisa jadi awet muda... makanya gw sekarang vegetarian dan maunya minum air putih biar gak terserang penyakit yang aneh..aneh... hehehe
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Mengapa minun Air tu Penting???   Sat Mar 08, 2008 10:49 pm

Wah otak saya beku ini perlu diguyur air ya ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
bagus_54
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 890
Age : 30
Location : NGayogyokarto hadiningrat
Registration date : 19.10.07

PostSubyek: Re: Mengapa minun Air tu Penting???   Sun Mar 09, 2008 4:24 pm

Justice Bao wrote:
Wah otak saya beku ini perlu diguyur air ya ?
wahhh harus dipanasin dulu niee hehhehe eehhe Marii mak yusss
AQua murnii dari lembah gunung Sumbing , magelang.
menurut gw Om di sukaan dan dibiasakan minum air putih. karena sebagai perokok yang sangat berat habizzz maka di imbangi dengan minum air putih. Sehingga menimbulakan Dampak positif karena bisa meyehatkan paru-paru dan jantung Anda.
Dan diharapkan pula bisa mencairkan Otak bekunya,....
bawel tembak lari
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bagus_54
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 890
Age : 30
Location : NGayogyokarto hadiningrat
Registration date : 19.10.07

PostSubyek: Re: Mengapa minun Air tu Penting???   Sat Jun 14, 2008 7:12 am

Alhadulilah.... gw.. bisa membiasakan bangun tidur.. minum satu gelas .. air putih. dan terasa kasiatnya.. badan terasa seger mulu niee.. Ye...Yes...!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Mengapa minun Air tu Penting???   Today at 12:03 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Mengapa minun Air tu Penting???
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» biodata : yang penting appy
» Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.
» UN ditiadakan?
» Kutipan Kata2 di novel Sherlock Holmes!
» 20 Alasan Kita Cinta Indonesia

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Yeni Galuh Forum :: *** KAPUTREN *** :: -= Sasana Seger Waras =--
Navigasi: