Yeni Galuh Forum
Hallo...!



 
IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-
avatar

Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   Sun Mar 02, 2008 5:22 pm

Intip dulu ya.. Punya teman atau pacar yang ga bisa lepas dari rokok? Ga tahu lagi bagaimana cara menghentikan kebiasaan buruk mereka? Bagaimana jika Anda mulai mengatakan pada mereka bahwa rokok bisa menurunkan kualitas sperma bahkan merusak sperma. lovely

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan ilmuwan Kanada menyebutkan satu lagi alasan untuk tidak merokok, karena rokok terbukti bisa merusak sperma dan mewariskan kerusakan genetik dari seorang ayah ke anaknya.
lower dance
Seperti dilansir dari Reuters, Minggu (03/06), studi yang dilakukan pada tikus ini menunjukkan bahwa rokok menyebabkan perubahan DNA pada sel sperma, di mana mutasi seperti itu diketahui bersifat permanen. Ughhhh...

""Jika diwariskan, mutasi ini menunjukkan perubahan yang tidak dapat dikembalikan seperti semula dari komposisi genetiknya," jelas Carole Yauk dari Divisi Penanganan Racun dan Kesehatan Lingkungan Kanada, yang memimpin penelitian.

"Sebelumnya telah diketahui bahwa ibu hamil yang merokok bisa mencederai janin yang dikandungnya, dan di sini kami menunjukkan fakta bahwa seorang ayah pun secara potensial bisa merusak calon penerusnya bahkan sebelum bertemu pasangannya," tambah Yauk yang menulis hasil penelitiannya di Jurnal Penelitian Kanker.

I am so cute Yauk dan rekannya meneliti sel yang memproduksi sperma tikus yang secara kontinyu dipapar dengan asap rokok selama enam atau 12 minggu, dan seluruh mamalia terus melanjutkan memproduksi sperma.

Hasilnya, mereka menemukan bahwa terjadi mutasi sebanyak 1,7 kali pada sel DNA tikus yang terpapar asap rokok dibandingkan pada tikus yang tidak terpapar asap rokok setelah 12 minggu, dan 1,4 kali mutasi setelah enam minggu.

"Kesimpulan ini menunjukkan bahwa kerusakan tergantung pada lamanya durasi terpapar asap rokok, jadi semakin lama Anda merokok maka akumulasi mutasi akan makin besar dan makin besar potensi dampaknya pada sel sperma Anda," terang Yauk.

Dalam sebuah penelitian lain juga menyebutkan hampir sebagian besar pria yang menjalani program bayi tabung adalah perokok. Lebih dari itu, studi juga mencatat bahwa suami perokok memiliki kemampuan lebih rendah untuk menghamili isterinya daripada suami yang tak merokok.

Nah, bagaimana dengan Anda? Masikah menjadikan rokok salah satu bagian dari gaya hidup Anda, atau sudah mulai berpikir untuk berhenti merokok? Jika Anda sayang kesehatan, ayo berhenti merokok! horeee!!! in luv rolling ganjen amat seh...

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
bagus_54
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-
avatar

Male
Jumlah posting : 890
Age : 31
Location : NGayogyokarto hadiningrat
Registration date : 19.10.07

PostSubyek: Re: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   Sun Mar 02, 2008 6:07 pm

huhhhh ,.. Untung ga' makan rokok hiksss Ye...Yes...!!!
ga' moo coba lagi dahh merokok membuat aku pusing banget. pas sekolah dlu

Intip dulu ya..
sampai sekarang aku dahh no smoking tiruss dan ternyata bisa kok berhenti merokok

Ye...Yes...!!!
makasih
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-
avatar

Male
Jumlah posting : 815
Age : 37
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   Fri Mar 07, 2008 10:27 am

No Smoker No Alkohol pukul pantat
lebih baeik minum es teller wakaka

______________

Pas kuliah pernah nyuba 1 batang star mild toktok
cuman tetep aja ga suka......ampe dipaksa sama temen gw ade cibatok timpuk

Akhirna mah malah kecanduan kopi moka gw timpuk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-
avatar

Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   Fri Mar 07, 2008 1:41 pm

@asyik...dua pe reply adalah bukan perokok semua... Ye...Yes...!!! Saya sendiri gak suka ama rokok.. Saya kurang suka deket pria yang bau rokok... Uhuk...uhuuukkk bikin batuk aja.. beuuhh..!!

jauhilah aku... Opppsss.... Jauhilah rokok kamsude...wekekeke... kiri...kanan... lol!

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-
avatar

Male
Jumlah posting : 1991
Age : 46
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   Sat Mar 08, 2008 3:31 pm

Tiada Hari Tanpa Nikotin
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-
avatar

Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   Sat Mar 08, 2008 7:49 pm

@Justis Bao... Justis perokok ya..?? haa..? masa siy.. Wah hati2 loh gak bagus wat kesehatan.. kiri...kanan... lol!

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-
avatar

Male
Jumlah posting : 1991
Age : 46
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   Sat Mar 08, 2008 8:22 pm

Ibu Administrator yth. , usia atau umur itu di tangan Tuhan, biarlah saya dengan kebiasaan buruk saya ini. Dengan sebatang rokok ditangan (yang sering mengotori laptop) dapat menambah daya pikir saya.
Wah kok rokok jadi otak saya ya ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
muhjafar
[YG]-=Silver=-
[YG]-=Silver=-
avatar

Male
Jumlah posting : 263
Age : 40
Location : Makassar
Job/hobbies : Sport, Denger Muzik, Baca Buku
Registration date : 11.03.08

PostSubyek: Merokok bisa rusak sperma, but bermanfaat buat sel2 Otak   Mon Mar 17, 2008 8:53 am

ROKOK selalu dianggap biang keladi berbagai penyakit ( seperti ; kanker, batuk, disfungsi ereksi, mengurangi kesuburan dan jumlah sperma ). Tapi ternyata rokok juga bisa membantu mengurangi risiko parkinson. Tentu, bukan berarti semua orang harus merokok.
Parkinson adalah hilangnya sel-sel otak yang memunculkan zat kimia dopamin, sehingga berdampak gemetar, dingin, gerak lambat dan ber-masalah dengan keseimbangan tubuh.

Laborat di Amerika mempelajari 210 pria dan wanita pengidap parkinson dan 310 orang sehat. Hasilnya, perokok memiliki risiko lebih rendah sampai 50% terkena penyakit parkinson. Bahkan, perokok berat 70% lebih rendah terkena penyakit itu.
Para peneliti juga menyatakan, peminum teh dan cola memiliki faktor pengurang risiko parkinson ketimbang mereka yang hanya mengkonsumsi air putih.

Racun yang ada pada teh atau cola, memungkinkan menghambat perjalanan enzim penyebab parkinson. Begitu juga dengan nikotin, sehingga lepas dari perbincangan kanker atau batuk, rokok memiliki kekuatan menghambat atau membunuh zat kimia penyebab parkinson yang masuk ke sel otak.

Kesimpulannya, nikotin bisa membantu melindungi sel-sel otak. Ini bukan anjuran untuk merokok agar tidak terkena parkinson. Sebab, banyak cara menghambat zat kimia yang meracuni otak. Dengan sendirinya, bila tidak mengkonsumsi makanan berisiko tinggi, parkinson tidak akan dialami. Orang yang tidak merokokpun bisa terhindar dari parkinson alias buyuten.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.jafar2001.blogdetik.com
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-
avatar

Male
Jumlah posting : 1991
Age : 46
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   Thu Mar 27, 2008 6:15 pm

Saya bukan sok tahu atau membandel, tapi emang yang namanya rokok tuh ngga bisa saya hilangi.
Bahkan kami (saya dan istri)saat santai merokok bersama-sama jika di ruang tamu dan ini rasanya menambah kemesraan saat kami berdiskusi.

Saya sejak menikah mengijinkan istri merokok, tapi tidak di tempat umum, tapi di rumah saja.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
muhjafar
[YG]-=Silver=-
[YG]-=Silver=-
avatar

Male
Jumlah posting : 263
Age : 40
Location : Makassar
Job/hobbies : Sport, Denger Muzik, Baca Buku
Registration date : 11.03.08

PostSubyek: Re: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   Thu Mar 27, 2008 8:27 pm

[quote="Justice Bao"]Saya bukan sok tahu atau membandel, tapi emang yang namanya rokok tuh ngga bisa saya hilangi.
Bahkan kami (saya dan istri)saat santai merokok bersama-sama jika di ruang tamu dan ini rasanya menambah kemesraan saat kami berdiskusi.

Saya sejak menikah mengijinkan istri merokok, tapi tidak di tempat umum, tapi di rumah saja.

memang rokok disamping punya dampak negatif, bisa juga jadi teman dalam suasana sendiri.bahkan ada sebagian orang ga bisa jalan pikirannya atau ga bisa bekerja kalo ga merokok mungkin misalnya "Justice Bao".saya juga kadang-kadang merokok kalo ada acara2 pesta biar ga bengong sih.kadang juga rokok bisa menambah teman dengan hanya memberi sebatang rokok pada seseorang.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.jafar2001.blogdetik.com
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-
avatar

Male
Jumlah posting : 1991
Age : 46
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   Fri Mar 28, 2008 11:46 am

Iya Um Muhjafar, rokok sudah menjadi kebiasaan saya yang sulit dihilangkan, namun demikian jika saya tidak merokok pun sebetulnya ngga masalah. Bahkan yang memperhatikan jika saya tidak merokok adalah Istri saya, pasti aja Istri membelikan rokok.

Mungkin tindakan Istri saya itu salah, tapi saya sangat menghargai dengan sikapnya.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-
avatar

Male
Jumlah posting : 1991
Age : 46
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   Mon Mar 31, 2008 10:58 pm

Istriku pesen Marlboro Putih , biar bisa ngerokok bareng Mrenges Mrenges

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
obay
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 327
Age : 32
Location : di lubuk hatimu ( gombalz bgt deh )
Registration date : 23.05.08

PostSubyek: Re: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   Tue May 27, 2008 11:18 pm

memang sulit berhenti merokok, apalagi udah beres makan ga enak bgt ga ngeroko
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   Wed May 28, 2008 2:01 pm

ngrokok sih gak masalah....asal tau tempat aja....jgn grokok pas lagi di ruangan ac............di pesta........di rumah sakit....................
tapi jujur aja ya....aku tuh suka banget ama cowok yg ngrokok......gentle gitu.................makanya kalo aku cari pacar....kuusahain yg ngrokok..................enak aja kalo pas berduaan....dia ngobrol......sambil ngrokok.....................
kalo aku sih gak mau kalo disuruh ngrokok....................................
Kembali Ke Atas Go down
obay
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 327
Age : 32
Location : di lubuk hatimu ( gombalz bgt deh )
Registration date : 23.05.08

PostSubyek: Re: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   Wed May 28, 2008 2:08 pm

asyiiik ada kesempatan niy guling2 guling2
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-
avatar

Male
Jumlah posting : 1991
Age : 46
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   Wed May 28, 2008 4:52 pm

Suit heula atuh BaY Mrenges

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Sponsored content




PostSubyek: Re: Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!   

Kembali Ke Atas Go down
 
Awas...!! Rokok bisa rusak SPERMA..!!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» (ask) ganti ban gede bearing belakang bisa rusak??
» Lampu indikator oli dan suhu tidak nyala....
» [Tantangan] Hanya 5% orang yg bisa melakukan ini "bagaimana dgn detektif?"
» HELPPPPPPP GA bisa oper gigi
» WTA- radiator bocor kira" bisa dibenerin ga yaa?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Yeni Galuh Forum :: *** KAPUTREN *** :: -= Sutra Asmorodhono =--
Navigasi: