Yeni Galuh Forum
Hallo...!



 
IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 Khasiat Kunyit

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
muhjafar
[YG]-=Silver=-
[YG]-=Silver=-


Male
Jumlah posting : 263
Age : 39
Location : Makassar
Job/hobbies : Sport, Denger Muzik, Baca Buku
Registration date : 11.03.08

PostSubyek: Khasiat Kunyit   Mon Mar 17, 2008 10:08 pm

Isi kunyit dapat menyembuhkan penyakit sengugut. Makan kunyit mentah sebagai ulam ketika makan nasi. Anda akan rasai kemujarabannya. Melancarkan Perjalanan Darah

1. Kunyit juga mencegah kulit daripada cepat berkedut. Parut sedikit kunyit dan perah airnya. Amalkan meminumnya.
2. Parut dua ketul isi kunyit dan seketul lempoyang. Kemudian bubuhkan setengah cawan air hingga sebati. Tapis dan campurkan dengan satu sudu besar air limau nipis dan madu. Minum selama tiga hari berturut-turut. Selain menyihatkan bahagian dalam tubuh, ia juga mencantikkan kulit.

Memanaskan Badan
Tumbuk beberapa ketul kunyit hingga hancur. Campurkan dengan sedikit air dan tapiskan. Minum airnya tiga kali seminggu.

Daun Kunyit
Sekiranya anda diserang pening atau sakit kepala, ramas beberapa helai daun kunyit bersama sedikit air. Selepas itu sapulah di kepala hingga rata.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.jafar2001.blogdetik.com
bagus_54
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 890
Age : 30
Location : NGayogyokarto hadiningrat
Registration date : 19.10.07

PostSubyek: Re: Khasiat Kunyit   Tue Mar 18, 2008 12:08 am

muhjafar wrote:
Isi kunyit dapat menyembuhkan penyakit sengugut. Makan kunyit mentah sebagai ulam ketika makan nasi. Anda akan rasai kemujarabannya. Melancarkan Perjalanan Darah
Memanaskan Badan
Tumbuk beberapa ketul kunyit hingga hancur. Campurkan dengan sedikit air dan tapiskan. Minum airnya tiga kali seminggu.

hemmm Makk yuss pastinya yaa,... Ye...Yes...!!! Klo kunyit sama minuman beras kencur sam ga' ya,.. aku dlu juga sering minum beras kencur wenakkkkk tenan.
ok aku coba ahh di rumah . Kunyit asem . biar ga' meriang gini Ciayo kesel
thank atas tipsnya mudahan mujarap hemmm siip.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Khasiat Kunyit   Tue Mar 18, 2008 2:08 pm

iya sih kunyit mang dah terkenal hasiatnya...sebagai tanaman obat dan bisa mengobati berbagai penyakit... Serta bagus wat kesehatan... Tapi saya gak doyan makan kunyit mentah pakek nasi.. Saya sangat doyan kencur mentah buat menjaga kecantikan.. Hehehe..

klo kunyit saya biasanya minumnya klo dah diramu jadi kunyit asem sirih.... Heheheh

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Khasiat Kunyit   Tue Mar 18, 2008 2:40 pm

katanya sih sebagai Antibiotik Alami ya ?

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Khasiat Kunyit   Tue Mar 18, 2008 3:09 pm

@sodara Bao... Denger...denger sih begono... Saat Saya dikampung klo sakit perut ama Mbah pasti dibikinin kunirapu (kunyit yang di parut lalu dicampur kapur sirih lalu diperas...terus dikasih madu ) waaaahhh mang di perut langsung mak nyeeessss... Enak tenan... Heheheheh

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Khasiat Kunyit   Thu Mar 20, 2008 12:01 pm

Koq Bu Yeni males sih, masa bikin parutan kunyit saja oleh Mbahnya, bukannya bikin sendiri.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
muhjafar
[YG]-=Silver=-
[YG]-=Silver=-


Male
Jumlah posting : 263
Age : 39
Location : Makassar
Job/hobbies : Sport, Denger Muzik, Baca Buku
Registration date : 11.03.08

PostSubyek: Re: Khasiat kunyit   Sun Mar 23, 2008 7:59 pm

Justice Bao wrote:
Koq Bu Yeni males sih, masa bikin parutan kunyit saja oleh Mbahnya, bukannya bikin sendiri.

iya aq juga males sih so ga ada yang parutin.bu Yeni aja males apalagi aq sebagai cowok he...he...he.kalo dikampung ada mace' yang bisa parut atau ade.tapi kalo bu Yeni mau parut buat kita2 di YG mau dong.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.jafar2001.blogdetik.com
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Khasiat Kunyit   Sun Mar 23, 2008 9:29 pm

@Bao... Wedewww... Kuningnya itu loh yang susah di ilangi... Lagian kan Pas Yeni sakit perut..tau2 si Mbah dah suruh minum deh setengah gelas parutan kunyit...

@Jafar... Wewwww.... Bisa2 kuning semua para YG'er nya.. kiri...kanan... Klo mau diparutin boleh... Tapi gak gratis loh.. cepetan setor matreee my money wakaka lari

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Khasiat Kunyit   Sun Mar 23, 2008 9:35 pm

Bu Yeni payah nih, kan ada sarung tangan dari plastik, masa kalah sama tukang combro yang ngegulung combro nya pakai sarung tangan plastik (lho koq ke combro ya ?) kesel kesel

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Sponsored content




PostSubyek: Re: Khasiat Kunyit   Today at 12:03 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Khasiat Kunyit
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Yeni Galuh Forum :: *** KAPUTREN *** :: -= Sasana Seger Waras =--
Navigasi: