Yeni Galuh Forum
Hallo...!



 
IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 Enam Kebiasaan Buruk Pemakaian HP Yang Merusak Kesehatan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
muhjafar
[YG]-=Silver=-
[YG]-=Silver=-


Male
Jumlah posting : 263
Age : 39
Location : Makassar
Job/hobbies : Sport, Denger Muzik, Baca Buku
Registration date : 11.03.08

PostSubyek: Enam Kebiasaan Buruk Pemakaian HP Yang Merusak Kesehatan   Tue Apr 01, 2008 6:31 pm

Handphone mungkin udah jadi teman kemana pun kita pergi bahkan ketika kita tidur selalu ada disamping kita.udah pada tahu ga ternyata bisa berdampak pada kesehatan.Pakar Ilmuwan di Amerika Serikat menuturkan, bahwa kita semestinya menghindari 6 kebiasaan buruk pemakaian handphone dan ada 8 jenis pengguna handphone yang sebaiknya dihindari.Sebuah riset medis terbaru AS menunjukkan, bahwa laki-laki yang memiliki kebiasaan mengunakan handphone lebih dari 4 jam setiap hari, jumlah sel maninya akan berkurang dari 40% dibanding laki-laki yang persentase pemakaian handphone-nya lebih rendah. Bahkan mutu sel maninya juga akan kurang, dimana kemampuan memiliki anak juga menurun.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketika kita mengaktifkan handphone, handphone akan menghantar gelombang radio ke pusat handphone, dan gelombang radio manapun juga sedikit banyak akan terserap oleh tubuh, yang berdampak terhadap kesehatan kita. Proses ini di sebut radiasi handphone.Meskipun masih perdebatan tentang hal ini, tapi dalam percobaan yang dilakukan pada binatang sudah terbukti, bahwa gelombang mikro berpengaruh terhadap organ yang semakin banyak mengandung kadar air, maka kerusakannya juga semakin besar.

Wakil Profesor dari Lembaga Penelitian Komunikasi Radio Universitas Jiaotong, Shanghai yakni Qian Liangyi menuturkan, bahwa handphone adalah suatu alat peluncur sinyal yang memiliki daya tertentu, daya terbesar sekitar 1 watt lebih. Namun karena handphone kerap “dekat” dengan bagian otak, maka waspada terhadap dampak radiasi yang tertimbun dari hari ke hari.


Terakhir diubah oleh muhjafar tanggal Tue Apr 01, 2008 7:23 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.jafar2001.blogdetik.com
muhjafar
[YG]-=Silver=-
[YG]-=Silver=-


Male
Jumlah posting : 263
Age : 39
Location : Makassar
Job/hobbies : Sport, Denger Muzik, Baca Buku
Registration date : 11.03.08

PostSubyek: Enam Kebiasaan Buruk Pemakaian HP Yang Merusak Kesehatan   Tue Apr 01, 2008 6:39 pm

Pakar terkait menunjukkan 6 kebiasaan buruk pemakaian handphone yang merugikan
kesehatan itu meliputi :

1. Menggantungkan HP di leher atau pinggangBagi mereka yang arrhythmia (tidak ada irama jantung), fungsi jantung tidak sempurna sebaiknya tidak menggantungkan handphone di dada. Jika handphone sering digantung di bagian pinggang atau sisi perut, mungin akan memengaruhi fungsi kesuburan. Cara yang lebih aman dan sehat, adalah simpan di dalam tas yang dibawa serta.

2. Menempelkan handphone di telinga ketika menelepon dan belum tersambung, radiasi akan bertambah kuat, maka sebaiknya jauhkan handphone dari bagian kepala, selang 5 detik kemudian baru dihubungi kembali.

3. Sinyal handphone semakin lemah, jika menempel di telinga Berdasarkan prinsip kerja handphone, dalam keadaan sinyal yang agak lemah, handphone akan meningkatkan daya luncur gelombang elektromagnetnya secara otomatis, sehingga intensitas radiasi bertambah kuat. Dengan menempelkan ke telinga, maka radiasi yang dialami bagian kepala akan berlipat ganda.

4. Percakapan handphone terlampau lamaAhli menyarankan, tidak baik berhubungan telepon terlalu lama, jika memang demikian bisa mempertimbangkan memakai telepon tetap atau memakai alat pendengar, jika terpaksa harus berhubungan dalam jangka waktu yang lama juga harus mendengar secara bergantian di kiri kanan telinga setiap 1-2 menit.

5. Sembunyi di sudut tembok dan bisik-bisik menerima telepon rahasia Dengan bersembunyi di sudut bangunan, dalam kondisi umum, penutupan sinyal di sudut bangunan tidak begitu baik, sehingga dengan demikian dapat menyebabkan daya radiasi handphone dalam sudut tertentu bertambah besar.

6.Mondar mandir, selalu bergerak Sejumlah orang tanpa sadar suka berjalan pelahan ketika menelepon, selalu bergerak ke sana ke mari, namun, tidak sadar kalau menggerakkan posisi dapat menyebabkan ketidakstabilan sinyal yang diterima, dengan demikian menyebabkan terjadinya luncuran daya tinggi dalam waktu singkat yang tidak diperlukan.

Selain itu, 8 tipe orang berikut ini sebaiknya kurangi memakai handphone: penderita epilepsi, jantung, lemah saraf parah, katarak, diabetes, wanita hamil serta bagi yang sedang menyusui, anak-anak dan remaja serta orang tua yang berusia lebih dari 60 tahun.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.jafar2001.blogdetik.com
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Enam Kebiasaan Buruk Pemakaian HP Yang Merusak Kesehatan   Tue Apr 01, 2008 8:47 pm

haa..? masa siy.. Wah Gaswat nih.. Padahal 24 jam HP aku aktif terus.... !! owwwhhh Noooooooo....!!! to cold..brrrrrrr ih... atut...

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
muhjafar
[YG]-=Silver=-
[YG]-=Silver=-


Male
Jumlah posting : 263
Age : 39
Location : Makassar
Job/hobbies : Sport, Denger Muzik, Baca Buku
Registration date : 11.03.08

PostSubyek: Re: Enam Kebiasaan Buruk Pemakaian HP Yang Merusak Kesehatan   Wed Apr 02, 2008 1:32 am

qw baru thu juga tuh. padahal qw selalu selalu masukin dikantong celana. terus kalo istiarahat selalu ada disamping qw.


Terakhir diubah oleh muhjafar tanggal Wed Apr 02, 2008 8:43 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.jafar2001.blogdetik.com
Enny
-= Enny Jeje =-
-= Enny Jeje =-


Female
Jumlah posting : 1048
Age : 32
Location : ~ inside the darkness ~
Registration date : 02.11.07

PostSubyek: Re: Enam Kebiasaan Buruk Pemakaian HP Yang Merusak Kesehatan   Wed Apr 02, 2008 2:51 am

muhjafar wrote:

6.Mondar mandir, selalu bergerak
Sejumlah orang tanpa sadar suka berjalan pelahan ketika menelepon, selalu bergerak ke sana ke mari, namun, tidak sadar kalau menggerakkan posisi dapat menyebabkan ketidakstabilan sinyal yang diterima, dengan demikian menyebabkan terjadinya luncuran daya tinggi dalam waktu singkat yang tidak diperlukan..
pusing kalo eponnya sambil duudk manis terus...gawean saiia sehari bisa2
7 hari 7 mlm baru kelar dunkz.... pusing secara kalo mondar mandir ada efek
negative nya begete.... pusing bsk jual HP aja ach...biar jd anak sehat ahak ahak

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Enam Kebiasaan Buruk Pemakaian HP Yang Merusak Kesehatan   Thu Apr 03, 2008 1:44 am

bagusnya sambil nenteng HP kalungi ember yaaaa lari

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Enny
-= Enny Jeje =-
-= Enny Jeje =-


Female
Jumlah posting : 1048
Age : 32
Location : ~ inside the darkness ~
Registration date : 02.11.07

PostSubyek: Re: Enam Kebiasaan Buruk Pemakaian HP Yang Merusak Kesehatan   Thu Apr 03, 2008 3:35 pm

Justice Bao wrote:
bagusnya sambil nenteng HP kalungi ember yaaaa lari
saiiia kagak mudeng maksudna Um.... Rolling Eyes [OON mode: ON] kesel lari

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Enam Kebiasaan Buruk Pemakaian HP Yang Merusak Kesehatan   Sat Apr 05, 2008 12:17 am

Weww..HP saya dua..dan keduanya selalu aktif 24 jam.. to cold..brrrrrrr Efeknya pasti 2 kali lipat dunk ya... ampyuuuunnn....lha klo ndak ada HP saya akan sehat tapi mungkin saya jadi orang strees.. sedih banget piye iki... haa..? masa siy..

En...HP mu jangan di jual mending dihibahkan aja ke Dea.. Wkwkkwkwkkwk haha soale klo kamu jual ntar Dea bisa2 gak isa epon kamu lagi... ngumpet

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Enam Kebiasaan Buruk Pemakaian HP Yang Merusak Kesehatan   Sat Apr 05, 2008 4:03 pm

Enny wrote:

saiiia kagak mudeng maksudna Um.... Rolling Eyes [OON mode: ON] kesel lari

Percaya deh kalo Enny OON , ngga perlu disangsikan kok Mrenges Mrenges

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Enam Kebiasaan Buruk Pemakaian HP Yang Merusak Kesehatan   Sat Apr 05, 2008 4:06 pm

YENI GALUH NURPRATIWI wrote:
Weww..HP saya dua..dan keduanya selalu aktif 24 jam..

hebat ya De Mrenges

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
shinta dewi
[YG]-=Imitation=-
[YG]-=Imitation=-


Female
Jumlah posting : 37
Age : 36
Registration date : 11.02.08

PostSubyek: Re: Enam Kebiasaan Buruk Pemakaian HP Yang Merusak Kesehatan   Thu Apr 10, 2008 5:15 pm

waduh...iya juga.....klo sehari hari sich HP disamping mejaku, tapi klo aku lagi istirahat hp slalu ada di saku celana....gimana donks???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
muhjafar
[YG]-=Silver=-
[YG]-=Silver=-


Male
Jumlah posting : 263
Age : 39
Location : Makassar
Job/hobbies : Sport, Denger Muzik, Baca Buku
Registration date : 11.03.08

PostSubyek: Re: Enam Kebiasaan Buruk Pemakaian HP Yang Merusak Kesehatan   Fri Apr 11, 2008 1:23 am

shinta dewi wrote:
waduh...iya juga.....klo sehari hari sich HP disamping mejaku, tapi klo aku lagi istirahat hp slalu ada di saku celana....gimana donks???

'lol!'Kaum wanita malah sering menggantungkan handphone-nya di depan dada, bahkan sedang ngetrend di kalangan anak remaja yang selalu mengejar model terbaru. Namun ahli kesehatan mengingatkan bahwa handphone yang dalam keadaan hidup dan digantung di depan dada wanita itu, tidak saja mempunyai pengaruh tertentu terhadap jantung, juga berdampak negatif terhadap fungsi endoktrin (pergetahan dalam) wanita itu sendiri, terutama bagi kesehatan wanita hamil, karena radiasi yang ditimbulkan oleh handphone akan merusak janin.

Ahli radiasi berpendapat bahwa radiasi terbesar adalah dalam beberapa detik pada saat terima dan memancarkan, saat itu harus berjarak minimum 10 cm dari tubuh, semakin jauh semakin baik, setelah masuk dalam pembicaraan, volume radiasinya akan berkurang satu kali lipat. Selain itu, kaum pria punya kebiasaan menaruhnya di saku kiri atas kemeja dan menempel erat dengan jantung, irama saja akan berdampak buruk terhadap jantung. Seperti diketahui, untuk mengurangi bahaya ancaman radiasi gelombang mikro HP terhadap tubuh manusia, maka ada "handphone hijau" yang diperlengkapi sebuah kap pelindung, fungsi pelindung yang paling bagus ialah terbuat dari kandungan logam seperti timbel (pb) dan mangan (mn), dapat mengurangi kadar radiasi.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.jafar2001.blogdetik.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Enam Kebiasaan Buruk Pemakaian HP Yang Merusak Kesehatan   Today at 12:03 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Enam Kebiasaan Buruk Pemakaian HP Yang Merusak Kesehatan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Knalpot standar merusak rantai keteng?? bener gak sih??
» oli apa yang bagus untuk motor yang pemakaian setiap hari...??
» KEBIASAAN YANG TURUN MENURUN MENDARAH DAGING
» Seni Pahat Semangka Yang Menakjubkan
» ada yang mau kerjasama^^

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Yeni Galuh Forum :: *** KAPUTREN *** :: -= Sasana Seger Waras =--
Navigasi: