Yeni Galuh Forum
Hallo...!



 
IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Fri May 23, 2008 10:03 am

Jenis...jenis Hantu di Indonesia banyak sekali ragamnya yak... Ada yang namaanya Kuntilanak...ada Genderuwo, wewe gombel, sudul bolong, dll

Nah...kira2 sobat YG ada yang tau gak apa ciri dari masing2 hatu tsb...??? Contohnya... Klo kunti itu kayak gimana...? Genderuwo itu kayak gimana..dan lain sebagainya... Ciayo

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Fri May 23, 2008 10:10 am

Coba De tanya Um Jack Separo Napasku dan Um PoxwiT secara mereka kan sodaranya para hantu.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Fri May 23, 2008 10:21 am

@Bao...wah..setau Dea mereka termasuk jenis Kelapa Gading ama jenis Tales Bogor tuh Bao.. Mrenges Mang mereka tau yak..?? Rolling Eyes Semoga Aja mereka reply thread ini klo mereka tau.. I am so cute

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Fri May 23, 2008 10:28 am

Pasti De pastiii tahu , apalagi kalo malem jum'at wajah mereka mendadak berubah sereeeeum.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
find_u
[YG]-=Bronze=-
[YG]-=Bronze=-


Male
Jumlah posting : 55
Age : 33
Registration date : 26.04.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Sat May 24, 2008 12:06 am

gwa dmen bgt m orng yg ngbahas dunia laen..

kl ciri2 setan sich emng sdri2..yg sring ganggu nich
-gendoruwo..yg pling mnonjol baunya aprti ktela bakar,tp semakin deket baunya apek,
emng tubuhnya beasr bnget berbulu warna coklat gelap,dia sukanya
keluyuran buntuti org,mahluk satu ini emng pling demen ma manusia
ga cow pa cew..trus matanya merah seperti lampu teplok besar jg
kl km merasa d bntuti ma mhluk sprti ini gampang kl mnurut kitab ki kadal
km cukup misuh atau berbicara kotor mahluk ini akan sgra kbur dr km..
tp kl msih ngkuti yach terpaksa pke ayat tuhan.. Mrenges

-pocong...mahluk satu ini pling nyebelin tiba2 lewast warna putih trus baunya amiss bngetz
pocong dr cara penampakanya cm ada 2 az yg satu berdiri yg satunya lg cuma
terbujur..yg pling bikin sering kecelakan tuch yg berbaring dlm kndisi ini kt prlu
hati2..caras pnangkalnay cma ayat2 tuhan doank

-medon..org bnyk yg salah mnyamakan medon ma pocong padahal lain..mahluk yg satu
ini cm mahluk pling iseng dia pling gmpang d panggil dan mnampakan wujud
pertama dia sprti manusia wira-wiri d dpan orang,kl udh ada org yg tertarik
dia akn brjalan mnjauh dr krumunan kl org itu ngikutin terus mahluk ini baru
beraksi tiba dia agak tinggi tapi terus tingginya smpe org yg ngikutin itu
sadar dan kabur lari pnangkalnya kl km brani lihatin az dia lngsung
minder sdri trus dia yg balik kabur hahahaha

mkin tiga jenis mahluk itu yg pling usil d dunia in i guling2
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Sat May 24, 2008 1:18 am

@find_U..hemmmm... Jangan2 kamu ki kadal yak...??
Wah...hantu2 yang sampean sebutin itu hantu lokal yak..??
Genderuwo...pocong ama Medon...

Btw...hantu2 tsb ada diluar negeri gak yak...?? Rolling Eyes

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
find_u
[YG]-=Bronze=-
[YG]-=Bronze=-


Male
Jumlah posting : 55
Age : 33
Registration date : 26.04.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Sat May 24, 2008 10:51 pm

tul tuch boz yg..
smntara lokal aza tp sbnrnya bkn itu aza..banyak bgetz jnisnya
kl yg lbih serem bnyak cm blm bgt yakin sekuat apa mereka..
yg jelas yg paling iseng tuch cm 3 itu doank...
cheers
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
find_u
[YG]-=Bronze=-
[YG]-=Bronze=-


Male
Jumlah posting : 55
Age : 33
Registration date : 26.04.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Sat May 24, 2008 11:02 pm

hantu tsbt mkin jg ada d luar negri cm az mreka mnyebutnya sbagai arwah penasaran..
yg paling terkenal d luar kan cm vampire d sini namanya drakula..

cm sekedar informasi sdikit az bt ygers..kl ktm hantu bnatang jg sekali2 mncoba mlawan..
mnurut ki kadal hantu kl udh brbntuk hewan tuch hantu super kuat..
sebab ki kadal sdri prnh lari dr mahluk yg sprti itu lbih parahnya lagi
hampir mampus tuch sama mahluk yg sprti itu..
yg bsa ngatasi itu cma kakeknya ki kadal karena ki kadal wktu pelajaran itu lg tidur
akhirnya ki kadal harus berlatih lg kesel kum2 d kmr mandi 1 bulan akhirnya sukses

kl g prcaya kl hantu brbntuk hewan lbih kuat bleh tanya k ki kusumo pa joko bodho..


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Mon May 26, 2008 11:49 pm

@_@
3 itu doang paling usil ya . .
kalo cc kuntilanak usil nda yah . . .
ato ndak tuyul ~
itu hantu juga kan kategori nya
apa si beda nya Hantu - jin - setan - iblis ?
bingung juga dah
Kembali Ke Atas Go down
find_u
[YG]-=Bronze=-
[YG]-=Bronze=-


Male
Jumlah posting : 55
Age : 33
Registration date : 26.04.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 12:38 am

yach emng kuntilini tuyul jg mahluk halus kasat mata..
tp jrng bngetz skrng sprti kuntilini menampakan or ngisengin orng..
tuyul jg bgtu cm nyuri uang doank..

kl kuntilini sich ktnya suka nyari anak bt d asuh jrang jg mo ngisengin manusia..
dlu prnh ki kadal ktmu ma kuntilini dia mndiami kmr mandi d sbuah sekolah dasar..
dia jrng ganggu cm wktu mlem jum'at legi tuch tercium bau wangi..
ceritanya ada guru ngeles malem jum'at legi tiba2 tercium bau wangi..
tnpa sengaja jg dia ngeliat cew keluar dr kmr mandi..tanpa pikir panjang siguru lngsung pingsan..
berhubung g sadar2 pihak dr sekolah memanggil ki kadal..
namanya jg org pinter cm d usap mukanya guru itu sadar..

telusur pnya telusur trnyata kuntilini yg kluar dr kmr mandi..
dg bantuan beberapa tman tuch si kuntilini lngsung kbur g lg mnghuni kmr mandi sd..

applaus applaus applaus applaus
buat ki kadal..
sekali lagi misteri terungkap..
cheers
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 5:45 am

wah berarti cc kunti serem banget yah . . .
sampe nge blanc si pak guru...
nda sempet lari...
Kembali Ke Atas Go down
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 9:13 am

12yuma wrote:
wah berarti cc kunti serem banget yah . . .
sampe nge blanc si pak guru...
nda sempet lari...


Ato mungkin kuntilinul nya terlalu cakep Boy..sehingga membuat Pak Guru itu gak percaya sehingga sampai pingsan...

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 9:39 am

* Kuntilanak
* Sundel bolong
* Tuyul
* Pocong
* Genderuwo
* Wewe
* Orang bunian
* Siluman
* Leyak
* Rangda
* Jin

_________________


Terakhir diubah oleh Justice Bao tanggal Tue May 27, 2008 9:49 am, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 9:40 am

KUNTILANAK (bahasa Melayu: puntianak, pontianak) adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Nama "kuntilanak" atau "pontianak" kemungkinan besar berasal dari gabungan kata "bunting" (hamil) dan "anak".

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 9:41 am

Sundel Bolong dalam mitos hantu Indonesia digambarkan dengan wanita berambut panjang dan bergaun panjang warna putih. Digambarkan pula terdapat bentukan bolong di bagian punggung yang sedikit tertutup rambut panjangnya sehingga organ-organ tubuh bagian perut terlihat. Dimitoskan hantu sundel bolong mati karena diperkosa dan melahirkan anaknya dari dalam kubur. Biasanya sundel bolong juga diceritakan suka mengambil bayi-bayi yang baru saja dilahirkan.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 9:41 am

Tuyul adalah makhluk yang sering ditampilkan dalam cerita fiksi Indonesia. Dalam berbagai film atau gambar tuyul digambarkan sebagai makhluk halus berwujud anak kecil yang kerdil, perawakannya gundul, dan suka mencuri. Tuyul juga kadang-kadang digambarkan bekerja pada seorang majikan manusia untuk alasan tertentu. Adapun tuyul digambarkan mempunyai sifat seperti anak-anak normal biasa dimana dia harus mencari induk semang sebagai ibu kandungnya.Dia digambarkan sebagai bayi yang mati baru beberapa bulan lalu dibangkitkan oleh dukun sebagai tuyul untuk tujuan-tujuan tertentu yang tidak baik.Tuyul adalah salah satu folklore dari pulau jawa disamping kuntilanak,genderuwo,banaspati,dsb.Tuyul mempunyai sifat yang sama dengan balita pada umumnya.Dalam berbagai macam film tuyul dijelaskan sebagai sebuah roh suruhan dari induknya guna mencari kekayaan dengan cara mencuri dari orang-orang kaya atau yang disuruh induk semangnya

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 9:43 am

Pocong adalah sejenis hantu yang berwujud pocong. Di Malaysia, hantu semacam ini dikenal pula sebagai hantu bungkus.
Penggambaran pocong bervariasi. Dikatakan, pocong memiliki wajah berwarnah hijau dengan mata yang kosong. Penggambaran lain menyatakan, pocong berwajah rata dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan, pocong merupakan bentuk protes dari si mati yang terlupa dibuka ikatan kafannya sebelum kuburnya ditutup.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 9:44 am

Genderuwo adalah makhluk halus yang menyerupai kera tapi berbadan tinggi dan besar, makhluk ini suka tinggal di pepohonan, sepeti pohon beringin dan pohon-pohon besar lainnya karena wujudnya yang seperti kera raksasa.

Genderuwo tidak dapat dilihat oleh orang biasa tapi pada saat tertentu dia mau menampakkan dirinya

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 9:45 am

Wewe Gombel adalah sebuah istilah dalam tradisi Jawa yang berarti roh jahat atau hantu yang suka mencuri anak-anak, tapi tidak mencelakainya. Konon anak yang dicuri biasanya anak-anak yang ditelantarkan dan diabaikan oleh orang tuanya. Wewe Gombel biasanya akan menakut-nakuti orang tua si anak atas sikap dan perlakuannya kepada anaknya sampai mereka sadar. bila mereka telah sadar, Wewe Gombel akan mengembalikan anaknya.

Menurut cerita, Wewe Gombel adalah roh dari seorang wanita yang meninggal bunuh diri lantaran dikejar masyarakat karena telah membunuh suaminya. Peristiwa itu terjadi setelah suami dari wanita itu berselingkuh dengan wanita lain. Sang suami melakukan hal itu karena istrinya tak bisa memberikan anak yang sangat diharapkannya. Akhirnya ia dijauhi dan dibenci suaminya lalu dikucilkan sampai menjadi gila dan gembel.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 9:46 am

Orang bunian adalah sejenis makhluk halus yang dikenal di wilayah Minangkabau, Sumatera Barat. Bentuknya menyerupai manusia, tinggal di tempat-tempat sepi, di rumah-rumah kosong yang telah ditinggal penghuninya.

Istilah ini dikenal di wilayah Istilah orang bunian juga terkadang dikaitkan dengan istilah dewa di Minangkabau, pengertian dewa dalam hal ini sedikit berbeda dengan pengertian dewa dalam agama-agama Hindu maupun Buddha. Dewa dalam istilah Minangkabau berarti sebangsa makhluk halus yang tinggal di hutan atau di rimba, di pinggir bukit, di dekat pekuburan. Biasanya bila hari menjelang maghrib di pinggir bukit akan tercium sebuah aroma yang biasa dikenal dengan nama masakan dewa atau samba dewa. aromanya mirip bau kentang goreng. Hal ini boleh ditanyakan langsung kepada masyarakat Minangkabau. Satu hal lagi, dewa lebih dikonotasikan bergender perempuan, yang cantik rupawan, bukan laki-laki seperti persepsi yang umum di agama lain. Selain itu, masyarakat juga meyakini bahwa ada peristiwa orang hilang disembunyikan dewa; ada juga istilah orang dipelihara dewa, yang semenjak bayi sudah dilarikan oleh dewa. cerita ini masih masyhur sampai sekarang.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 9:46 am

Siluman dalam folklor Indonesia merupakan makhluk halus yang tinggal dalam komunitas dan menempati suatu tempat. Mereka melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari layaknya manusia biasa. Mereka juga mengenal peradaban. Siluman dapat berasal dari manusia biasa yang kemudian meninggalkan alam kasar atau setelah orang meninggal ruhnya masuk dalam masyarakat itu, atau memang sudah merupakan makhluk halus sejak awalnya. Pertemuan antara manusia dengan siluman seringkali menjadi bagian dari cerita-cerita misteri yang digemari.

Siluman dikenal pula sebagai orang bunian dalam tradisi masyarakat Sumatera. Mitos tentang Kanjeng Ratu Kidul merupakan satu mitos tentang masyarakat siluman yang sangat dikenal suku-suku di Jawa, bahkan digunakan sebagai legitimasi kekuasaan raja-raja pewaris Mataram.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 9:47 am

Dalam mitologi Bali, Leak adalah penyihir jahat. Le artinya penyihir dan ak artinya jahat. Leak hanya bisa dilihat di malam hari oleh para dukun pemburu leak. Di siang hari ia tampak seperti manusia biasa, sedangkan pada malam hari ia berada di kuburan untuk mencari organ-organ dalam tubuh manusia yang digunakannya untuk membuat ramuan sihir. Ramuan sihir itu dapat mengubah bentuk leak menjadi seekor harimau, kera, babi atau menjadi seperti Rangda. Bila perlu ia juga dapat mengambil organ dari orang hidup.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 9:48 am

Rangda adalah ratu dari para leak dalam mitologi Bali. Makhluk yang menakutkan ini diceritakan sering menculik dan memakan anak kecil serta memimpin pasukan nenek sihir jahat melawan Barong, yang merupakan simbol kekuatan baik.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 9:48 am

Jin (bahasa arab : جن ) secara harfiah berarti sesuatu yang berkonotasi "tersembunyi" atau "tidak terlihat". Dalam Islam dan mitologi Arab pra-Islam, jin adalah salah satu ras mahluk yang tidak terlihat dan diciptakan dari api.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Tue May 27, 2008 10:00 am

Wahhhhhh... Rolling Eyes Si Bao...tukang hantu yak..?? haa..? masa siy.. Dukun nih jangan2 si Bao yak...?? lari

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!   Today at 2:29 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Jenis-Jenis Hantu Auuuuuuu....!!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Hobi Koleksi Pisau
» mini h1 double angel eyes projector hid
» Bridgestone Battlax BT-92 Licin
» HOBBY PELIHARA YANG ANEH2
» HONDA GL PRO

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Yeni Galuh Forum :: *** TAMAN SARI *** :: -= Sasana Mistery Wewingit =--
Navigasi: