Yeni Galuh Forum
Hallo...!



 
IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 :: PEKERJAAN MENGHANCURKAN KEHIDUPAN ? ::

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
2N_in_lo
Tamu



PostSubyek: :: PEKERJAAN MENGHANCURKAN KEHIDUPAN ? ::   Sun Oct 21, 2007 2:34 pm

Mengurus anak, merawat orangtua, melakukan pekerjaan di kantor, serta mengurus urusan rumahtangga adalah kegiatan rutin Anda sehari-hari. Tapi, bagaimana dengan diri Anda sendiri? Punyakah waktu luang sedikit saja? Yuk, cari tahu apakah sudah waktunya Anda memerlukan penyegaran.

Waktu untuk diri sendiri? Wah, rasanya tak pernah terpikirkan bagi Tina, seorang ibu bekerja, berusia 30 tahun. Hampir setiap hari dilaluinya tanpa dapat menarik napas tenang antara mengurus bayinya yang baru berusia 18 bulan, bekerja, dan belajar untuk menjadi seorang ahli gizi. "Pekerjaan rumah tangga, bermain bersama anak, menemani suami malam hari, bekerja, tugas kuliah, itulah daftar yang saya jalani setiap hari. Ada saat-saat di mana saya merasa seperti berlari tanpa ada waktu untuk berhenti," ungkapnya.

Itu belum seberapa. "Rumah yang tidak rapi, terlalu banyak yang harus saya kerjakan, keinginan punya waktu khusus untuk anak di mana kami bisa duduk, baca buku cerita bersama, dan bermain, rasanya tak akan pernah bisa terwiujud."

Nah, bila semua yang dialami Tina sama seperti kehidupan yang sedang Anda jalani, berarti Anda bekerja di perusahaan yang bagus. Tidak mengherankan jika ibu dan ayah yang bekerja memiliki tanggungjawab tambahan, semisal harus merawat orangtua, merasa sulit memiliki waktu untuk diri mereka sendiri.

Kegiatan-kegiatan yang melibatkan kesehatan seperti menyiapkan makanan yang bergizi, olah raga, dan menyalurkan hobi, cenderung menjadi tujuan yang sulit untuk dipahami bila mereka masukkan di dalam daftar mereka. Jadilah waktu untuk diri sendiri berada di urutan paling akhir.

Hampir setiap orang merasakannya tetapi bagaimana Anda tahu bila secara kronis kehidupan Anda tidak seimbang? Sudah waktunya untuk melakukan perubahan bila merasakan stres yang terus-menerus. Evaluasi keadaan kehidupan Anda melalui serangkaian pertanyaan berikut.

Betul atau Salah:
1. Saya mempunyai waktu yang lebih dari cukup untuk melakukan apa saja yang ingin saya lakukan.
2. Saya mengikuti diet kesehatan yang membantu saya merasa bertenaga.
3. Setiap hari saya merasa gembira.
4. Di dalam kehidupan, baik di rumah maupun di kantor, tidak ada orang yang menekan saya.
5. Saya mencintai rumah saya (lokasinya, isinya, auranya, dan gayanya).
6. Saya tidak mempunyai masalah, baik di rumah ataupun di kantor.
7. Saya menjalani kehidupan untuk mengejar apa yang saya inginkan, bukan untuk menjalani sesuatu yang harus saya lakukan.
8. Saya puas dengan pekerjaan dan pekerjaan saya bermanfaat bagi saya.
9. Paling tidak, setahun sekali saya mengambil cuti selama dua minggu.
10. Di akhir minggu saya tidak bekerja.
11. Kuantitas jam tidur saya cukup banyak.
12. Saya mempunyai kualitas waktu yang banyak dengan anak-anak dan/atau dengan orang-orang yang berarti bagi saya.
13. Paling tidak, saya melakukan satu hobi saya di luar kegiatan pekerjaan dan urusan keluarga.
14. Saya makan makanan yang membuat saya merasa bertenaga. Saya tidak mengonsumi makanan yang tidak sehat.
15. Saya mempunyai waktu paling tidak 15 menit dalam sehari untuk diri sendiri.
16. Saya mempunyai teman-teman yang menyenangkan dan menikmati kebersamaan dengan mereka.
17. Saya tidak mempunyai beban atau perilaku ketergantungan.

Beri nilai satu untuk setiap jawaban "Betul" . Bila jawaban "Betul" lebih banyak dari jawaban "Salah" (paling tidak 9), Anda mungkin menjalani kehidupan yang seimbang. Bila nilai Anda 8 atau kurang, gaya hidup Anda mungkin memerlukan penyegaran dan penataan ulang.

Bila kehidupan Anda memerlukan penyegaran atau penataan ulang, segera ambil cuti dua hari. Lakukan relaksasi. Tanyakan diri sendiri dan jawab dengan jujur, apa yang Anda benci, apa yang dapat Anda tolerir, atau apa yang membuat Anda marah.

Setelah itu, buat daftar dan mulai lakukan yang terbaik untuk segera memperbaikinya. Mengapa sangat penting untuk mengembalikan keseimbangan dalam kehidupan Anda? Tanpa perubahan, semuanya akan memburuk dan dapat membawa pada gangguan depresi, gelisah, dan kelelahan yang sangat. Akibatnya, kesehatan, keluarga, serta karier Anda akan menderita. Masalah hubungan akan menjadi lebih serius. Bahkan mungkin menjadi mati rasa. Anda tidak akan bisa melakukan pekerjaan secara maksimal dan mungkin bahkan akan dipecat sementara bagian romantisme hubungan dengan pasangan hanya akan tinggal menjadi kenangan.
Kembali Ke Atas Go down
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: :: PEKERJAAN MENGHANCURKAN KEHIDUPAN ? ::   Sun Oct 21, 2007 8:58 pm

Wuuiiihhh... Keknya berat emang ya...tp jd ce gw rasa ya emang gitu.. Pha lg klo ada anak kecilnya gitu...refoottt bangeeet boo... Pha lg klo suaminya gak pengertian dan masa bodo gak mo bantu2.. Dah resiko deh gw rasa.. Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
sweet chocotiramissu
[YG]-=Imitation=-
[YG]-=Imitation=-


Jumlah posting : 19
Age : 34
Registration date : 28.10.07

PostSubyek: Re: :: PEKERJAAN MENGHANCURKAN KEHIDUPAN ? ::   Sun Oct 28, 2007 9:00 pm

AMANNN..... B gw ada 10, so, masih positif dunk ?!??!!? tapi menurut gw pribadi siy, dibilang berat ya..kalo dipikir siy ya berat, tapi kalo dijalanin dengan senang hati dan ikhlas, gw rasa seberat apapun itu, ga akan kerasa beratya, masing2 kan udah ada tanggung jawabnyah, jadi cowo jg menurut gw berat, karena jadi kepala keluarga, jadi imam di keluarga, harus nafkahin keluarganyah...nah...tanggung jawab moralnya jg kayaknya lebih berat tuh .... mangkanyajalanin hidupmu dengan ikhlas, rasa syukur, dan senang hati, biar semua itu ga jadi beban ....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
God of W
Tamu



PostSubyek: Re: :: PEKERJAAN MENGHANCURKAN KEHIDUPAN ? ::   Thu Nov 01, 2007 9:47 am

at least dua2nya sama aja sepertinya.
masing2 punya tugas dan tanggung jawab yg sama meskipun mungkin agak sedikit berbeda...
cuma mungkin tanggung jawab co agak lebih besar ketimbang ce..
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: :: PEKERJAAN MENGHANCURKAN KEHIDUPAN ? ::   Today at 6:07 am

Kembali Ke Atas Go down
 
:: PEKERJAAN MENGHANCURKAN KEHIDUPAN ? ::
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tips Berguna di Kehidupan Sehari-hari
» Wortel, Telur, Biji Kopi
» Misteri 11 hari yang hilang dari kehidupan Agatha Christie
» Kutipan-kutipan dari film tentang kehidupan

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Yeni Galuh Forum :: *** KAPUTREN *** :: -= Arjuna dan Sri kandi =--
Navigasi: