Yeni Galuh Forum
Hallo...!



 
IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 UNDER WATER.....only that

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: UNDER WATER.....only that   Sat Dec 22, 2007 1:28 pm

Halah....under water is yahuuud.....gw suka banget sama yg namana ikan......... Cool
disini tempatnya manusia yg serba ikan.....dari mulai pengobatan, produksi sama gambar ikan atawa yg berhub dengan under water :tongue:

contoh na ke gini Ciayo



gw suka miara koki.......ni ikan sebenernya sangat merepotkan pengurusannya di aquarium makana mending di taro di bak kecil pusing
makannya ga kuku..........kayanya kapan pun ada makanan dia tetep makan parah ni ikan pusing harga ga seberapa kecuali yg kualitas kontes......harga na selangit pusing


Terakhir diubah oleh tanggal Sun Feb 03, 2008 9:33 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Sat Dec 22, 2007 1:34 pm

Ada yang tau ini ikan apaan yaaa Razz



beranak di batu kalo gasalah ni ikan enak dah daginggna Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
adhenezta
[YG]-=Silver=-
[YG]-=Silver=-


Male
Jumlah posting : 260
Age : 33
Location : di boemi tempat ku tinggal
Job/hobbies : bengoeng.ngel4mun..main music c05 m43n b0l4
Registration date : 03.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Tue Jan 08, 2008 9:45 pm

jack separo wrote:
Ada yang tau ini ikan apaan yaaa Razz



beranak di batu kalo gasalah ni ikan enak dah daginggna Cool

adhe tau ntu ikan emas liat aj warnany emaskan low ga slh ntu juga.....masalahna adhe loem pernah miara ikan
low adhe mah demen piara kambink,,kebo,,am sapi ,,,,,xixixixixi,,,ky petani aj yah.,,,,,,,tar kan low udah gede,,,biza d jadiiin qur`ban...buat lebaran haji..dah,,,,low kesampaian itu juga,,,,,,,,..... lari
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Tue Jan 22, 2008 6:38 pm

Brooooo.....ini ikan Chicla Ocelaris lower dance
bokan ikan mas (Cyprimus caripio).....ikan ini asli amazon....dan lom ada yg bisa menakarkan what's  up
kalo jadi ini ikan.......1 ekor anakan bisa ampe 50.000 perak..........sekali anakan bisa ampe 5000-6000 ekor per sekali mijah hey...weee...!!! tinggal itung duit na panas...panas...pana

soo...naha aya hewan dimasukin di mariii i hate you better pukul pantat
khusus thread ikannnn panas...panas...pana


Terakhir diubah oleh tanggal Sun Feb 03, 2008 9:35 pm, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Tue Jan 22, 2008 10:22 pm

Tar bentar...gw lagi puter otak buat thread ini Intip dulu ya..
besok mo gw masukin soal breeding ikan Ye...Yes...!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Enny
-= Enny Jeje =-
-= Enny Jeje =-


Female
Jumlah posting : 1048
Age : 32
Location : ~ inside the darkness ~
Registration date : 02.11.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Fri Jan 25, 2008 1:52 pm

jaaaaah...mpe hari ini lom ada jg tuh breeding nya...pan Enny dah
penasaran pisan a'...... wakaka i'm bored

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Sun Feb 03, 2008 9:39 pm

ENNY wrote:
jaaaaah...mpe hari ini lom ada jg tuh breeding nya...pan Enny dah
penasaran pisan a'...... wakaka i'm bored

minta pendapat doloe Ye...Yes...!!!
mo ikan hias doloe ato ikan konsumsi doloe yaaa Ye...Yes...!!!
macukan dari yg laen juga dunks pusing
masa cuman enny ma adenesta duang yg penasaran pusing
cebelom di jawab kaga bakal di posting doloooo triknya beuuhh..!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Sun Feb 03, 2008 11:04 pm

@Um senopati Jack... um..ikan hias itu yang bagaimana..?? Dan ikan konsumsi itu yang kek apa..?? Mang beda ya breeding nya..???? what's  up Nonton ikan kawin... horeee!!!

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Mon Feb 04, 2008 6:24 pm

Iya kanjeng ratu beuuhh..!!
beda sekali ikan konsumsi dan hias untuk katagori tawar dan laut matreee
disini khusus ikan air tawar.....tidak di perluas ke ikan air laut pusing
sebenerna kalo buat air laut sih ga usah cape2....coz laut kita macih terlalu luas dari daratan ahak ahak jadi breeding yg air tawar aja ya rose bear

Hiks......di negeri ini hanya pejabat yg suka piara hewan hobby pusing
rakyatna pada gasuka kesel

ya wes lah cukkup dengan 2 poliing dan 1 momod iseng pusing
murah amat ilmu gwww pusing
tar gw posting semuana yg di perlukan here
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Sat Mar 01, 2008 4:38 pm

DOMESTIKASI IKAN TAMBRA



Kebanyakan ikan konsumsi yang kita budidava merupakan jenis pendatang (introduksi). Di Indonesia terdapat empat jenis tambra dengan penyebaran pada beberapa wilayah di Sumatera, Jawa dan Kalimantan, namun populasinya di alam sudah sangat langka akibat penangkapan yang berlebihan dan kerusakan lingkungan. Sementara itu, ikan tambra atau sapan (Tor tambroides) yang merupakan ikan konsumsi bernilai tinggi dan eksotik yang bisa mencapai ukuran sangat besar belum berhasil dibudidayakan dan upaya penangkaran sampai saat ini belum banyak dilakukan.
Dalam rangka pemanfaatan ikan tambra secara berkelanjutan diperlukan upaya domestikasi dengan berpedoman pada data dasar biologi dan ekologinya, seperti aspek reproduksi, kebiasaan makan, perilaku, pemijahan, dan karakteristik habitatnya di alam. Diharapkan melalui penelitian ini (lapangan dan laboratorium) bisa ditemukan model domestikasi yang teruji dan aplikatif bagi masyarabt maupun pihak pengguna lainnya, terlebih lagi saat ini sudah banyak pengusaha yang sangat tertarik untuk mengembangkan ikan tambra ini yang makin langka dan mahal.
Penelitian lapangan menggunakan metode survei dengan mengambil lokasi di hulu S. Barito pada DAS Juloi dan DAS Meruwai yang terletak pada kawasan Pegunungan Muller di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. Hasil penelitian diperoleh informasi bahwa ikan tambra khususnya Tor tambroides masih bisa ditemukan di hulu S. Barito pada habitat utamanya dengan populasi yang sudah termasuk langka, yaitu rata-rata 1 ekor/30 tebaran jala atau 1 ekor/m2. Ukuran ikan yang tertangkap bervariasi dari anakan sampai dewasa, ikan sapan jantan mulai matang kelamin pada bobot 3 kg dan betina 6 kg. Tingkat kematangan gonad pada saat penelitian berkisar antara TKG II-TKG III; kisaran fekunditas antara 3.876 - 8.201 telur dengan bobot induk 6-9 kg, sedangkan pada induk dengan bobot 25 kg diperkirakan mencapai 160.000 telur; indek kematangan gonad (IKC-) antara 0,13 - 8%; sex ratio jantan dan betina 1 : 2. Perbedaan kelamin (sex dimorfisme), yaitu bentuk tubuh ikan betina lebih menggembung dibandingkan jantan; warna sisik ikan betina kuning keemasan sedangkan jantan lebih gelap; terdapat tubus/tuberkel yang jelas dan kasar pada pipi dan tutup insang ikan jantan, sedangkan betina lebih halus/tidak ada; papila ikan jantan meruncing sedangkan betina membulat, bentuk sirip anal pada jantan agak runcing dan pada betina membulat; ikan jantan yang matang kelamin bila distriping (di urut perutnya) akan keluar cairan putih susulsperma dan pada ikan betina akan keluar telur. Habitat ikan tambra umumnya pada kawasan hulu sungai yang berbatu, airnya jernih, berarus sedang sampai deras, kandungan oksigen > 5ppm, suhu udara 26-31°C, suhu air 25-26°C, pH 6-7, lingkungan sekitar sungai umumnya hutan primer, dan hasil analisa sample air menunjukkan habitat tersebut belum tercemar. Ditemukan dua jenis ektopaiasit pada ikan tambra, yaitu Argulus sp. dan Lernea sp., serta adanya jamur yang menyerang pada permukaan tubuh dan sirip yang terluka. Perilaku ikan tambra bersifat agresif dan menentang arus yang ditunjang oleh bent uk tubuh yang streamline, aktif pada malam hari dan cenderung soliter. Kebiasaan makan alaminya bersifat omnivora (pemakan segala) diantaranya tumbuhan, buah Ficus sp., serangga dan lumut-lumutan. Pada kondisi ex-situ (diakuarium) ikan tambra mudah beradaptasi dengan pakan yang diberikan baik berupa cacing maupun pellet pabrik, dengan tingkat pertumbuhan rata-rata yang termasuk cepat yaitu 0,66 gr/hari. (BERSAMBUNG YAKZZ wakaka wakaka )


Terakhir diubah oleh JACK SEPARO tanggal Wed Mar 05, 2008 11:59 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Tue Mar 04, 2008 11:39 pm

Owhh begitu.. Ye...Yes...!!! tapi apa jenis ikan air tawar lain juga sama seperti ikan tambra dan TOR cara pengembang biakannya..?? what's  up

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Wed Mar 05, 2008 12:35 am

Tergantung mba koe......biasanaikan yang diambi dari alam langsung trus buat dibiakan perlu adaptasi yang cukup lama....contohna ikan mas (Cyprinus carpio) yang ampe sekarang kita kenal......dari jaman dulunya pas introduksi susah buat dikembangin...tapoi setelah ada vilian (keturunan) nya baru jadi gampang......so pasti disini bermain banyak teknik aga si ikan bisa ngeluarin keturunannya........ pusing

Setau gw Tor soro sama tor tambra dah bisa dikembangin di daerah cijeruk bogor.....tapi ini masih uji coba....dengan tingkat kematian (SR) yang cukup tinggi hey you
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Wed Mar 05, 2008 12:39 am

SAMBUNGAN YANG ATAS guling2 (Sengaja dibikin bersambung biar pada belajar yakz wakaka )

Ikan tambra jenis Tor soro masih bisa ditemukan pada kolam-kolam yang dikeramatkan, diantaranya di Kabupaten Kuningan dan Blitar, sedangkan di kabupaten Pemalang sudah banyak dieksploitasi akibat permintaan pasar yang cukup tinggi dengan harga mencapai Rp. 200.000 - 400.000/kg. Sedangkan harga ikan sapan di habitat aslinya di pedalamaman Kalimantan Tengah sudah mencapai Rp. 30.000 ¬40.000/kg yang jauh lebih tinggi daripada jenis ikan lain yang hanya Rp.15.000/kg. Sementara itu di Malaysia mencapai 300 RM atau setara Rp. 750.000/kg.
Informasi mengenai aspek biologi dan ekologi ikan tambra seperti di atas sebagai langkah awal yang diperlukan untuk mendukung keberhasilan proses domestikasi pada kondisi ex-situ. Selain itu, dalam rangka upaya pemanfaatan ikan tambra secara berkelanjutan diperlukan keseriusan dan kebersamaan dari semua pihak yang terkait.


Heheheheh....berarti kalo loe bisa kembangin ni ikan....loe bakal jadi milyarder dah guling2 guling2 guling2
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Wed Mar 05, 2008 11:50 pm

PEMBENIHAN IKAN BOTIA


Botia (Botia macracantha) dengan nama dagang Clown loach adalah ikan asli perairan Indonesia, khususnya sungai- sungai Sumatera Selatan dan Kalimantan. Ikan ini sangat popular untuk para hobiis ikan hias baik dari dalam maupun luar negeri, sehingga ekspornya tidak pernah berkurang dari tahun ke tahun. Sayangnya ikan ini masih susah ditangkarkan sehingga kelestariannya di alam dapat terancam, karena penangkapan yang terus menerus.
Sejak tahun 1995 Loka Riset Budidaya Ikan Hias Air Tawar, Depok telah melakukan penelitian pembenihan ikan botia dan telah dapat menghasilkan larva tetapi umur larva amat pendek. Tahun 2004 dengan bantuan teknologi dari Institut de Recherche pour Developpement (IRD) Perancis telah berhasil menangkarkarnya dengan cara pemijahan buatan. Walaupun teknik ini belum sempurna benar, tetapi hasilnya cukup baik dan menggembirakan. Benih dapat dihasilkan dengan sintasan yang cukup lumayan yaitu 60 %.
Penelitian lanjutan untuk memperbaiki teknologi agar sempurna dilakukan pada tahun 2005-2006. Dengan demikian di tahun mendatang peluang untuk dapat mengekspor ikan ini dalam jumlah yang lebih banyak akan terpenuhi.
Induk botia yang dapat digunakan untuk pemijahan minimum ukuran 60 gram dan akan lebih baik bila lebih dari 100 gram. Dapat dipelihara dalam bak kayu atau fiberglas. Tutup bak perlu untuk mendapatkan efek fotoperiod (sinar) pendek. Pakan induk adalah pellet udang dan cacing.
Induk matang gonad distimulasi dengan suntikan "ovaprim" 1 ml/kg beratnya. Penyuntikan untuk betina 2 kali (1/3 dan 2/3 kadar) dengan interval 6 jam. Induk jantan hanya satu kali saja.
Penentuan induk matang benar-benar matang dilakukan dengan cara kanulasi, telur siap ovulasi sudah harus berukuran minimal 1,4 mm.
Ovulasi dan spermiasi dilakukan dengan cara "stripping" atau penguratan perut ikan. Telur ditampung dalam wadah dan sperma disedot dengan spuit. Sperma sebelum dicampurkan ke telur diencerkan 4 kali dengan larutan garam fisiologis (Na CI 0,9%).PENETASAN TELUR DAN PEMELIHARAAN LARVA
Penetasan telur dilakukan dalam bak berbentuk corong yang dilengkapi dengan sirkulasi (air mengalir). Setelah telur menetas (sekitar 18 jam) larva dapat dipindahkan ke akuarium dan dapat diberi pakan tetasan Anemia, setelah 3 -4 hari. Pakan cacing sutera atau pellet dapat diberikan setelah larva umur 10 hari. Benih berukuran 2,5 cm dapat dipanen dalam waktu sekitar 25 hari.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Wed Mar 05, 2008 11:55 pm

Teknik Pemijahan LELE DUMBO dengan teknik Kawin Suntik


Ikan lele dumbo (Clariasgariep nus) telah banyak dikenal orang sebagai ikan peliharaan yang baik, mudah dipelihara dalam kolam dan genangan air biasa. Ikan lele dumbo juga merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki daging yang lezat, mudah dicerna dan bergizi. Selain itu lele dumbo dapat tumbuh dengan cepat dan mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi.
Pada awal perkembangannya, tahun 1985 sd 1988, lele dumbo merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat mahal harganya, terutama yang berukuran benih. Hal ini disebabkan karena pada waktu itu penyebarannya masih langka. Namun setelah penyebarannya meluas, harganya mulai menurun dan pada akhirnya mencapai kondisi harga normal yang tidak jauh berbeda dengan harga jenis ikan air tawar lainnya.
Dengan kondisi harga normal seperti sekarang ternyata usaha budidaya ikan lele dumbo ini masih menguntungkan, baik untuk tahap usaha pembenihan maupun pembesaran. Oleh karena itu masih layak dan perlu dibudidayakan.
Terlebih-lebih dengan adanya kemudahan dalam pembudidayaannya seperti teknologi yang tidak terlalu sulit, tidak memerlukan lahan yang luas serta tidak memerlukan air yang melimpah. Kali ini disajikan petunjuk praktis mengenai teknik pemijahan lele dumbo melalui penyuntikan.

Pemijahan

Pemijahan ikan lele dumbo dapat dilakukan melalui 2 cara, yaitu :
1. Secara Alami
Pemijahan secara alami adalah pemijahan yang dilakukan di alam terbuka sesuai dengan sifat hidupnya tanpa perlakuan dan bantuan manusia.
2. Secara Disuntik Dengan Kelenjar Hipofisa
Penyuntikan dengan kelenjar hipofisa adalah pemijahan yang dilakukan dengan bantuan atau penanganan manusia melalui pemberian kelenjar hormon hipofisa pada recipient (penerima) yang berguna untuk melancarkan proses kematangan gonad, sehingga mempercepat proses jalannya pemijahan ikan tersebut.

Ciri-ciri Induk Lele Dumbo Yang Siap Memijah
1. Induk Jantan
• Umur telah mencapai 1 tahun
• Warna tubuh agak kemerah-merahan
• Alat kelamin tampak jelas meruncing
• Tubuh tetap ramping dan gerakannya lebih lincah
2. Induk Betina
•Perut tampak besar dan bila diraba terasa lembek
•Alat kelamin berwarna kemerahan dan lubangnya agak membesar
•Bila diurut kearah anus keluar telur berwarna kekuningan
3. Ciri-ciri Induk Yang Baik
• Umur telah mencapai 1 tahun
• Ukuran berkisar 300-1000 gram/ekor
• Nampak sudah jinak
• Badan mengkilat dan gemuk
• Tubuh sehat dan tidak cacat

Menyiapkan Donor
Donor adalah ikan yang dikorbankan untuk diambil kelenjar hipofisanya untuk diberikan kepada ikan sebaga recipient (penerima donor).
Ikan sebagai ikan donor untuk ikan lele dumbo dapat diberikan ikan sejenis dan dari ikan mas tanpa mempertimbangkan jantan atau betina.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Wed Mar 05, 2008 11:57 pm

Sambungan atas .............


1. Cara Menyiapkan Kelenjar Hipofisa Dari Ikan Lele
•Timbang ikan donor seberat induk yang akan disuntik
•Potong bagian batas kepalanya
•Dari arah bukaan mulut, kepala lele dibelah, bagian atas kepala diambil
•Ambil kelenjar dengan menggunakan pinset, lalu digerus/dihancurkan dengan menggunakan alat penggerus sambil ditambah pelarut akuabides 1-2 cc
•Ambil dengan menggunakan spuit dan kelenjar siap disuntikkan

2. Cara Menyiapkan Kelenjar Hipofisa Dari Ikan Mas
•Timbang ikan donor seberat induk yang akan disuntik
•Potong bagian batas kepalanya
Cara Penyuntikan dan Pelepasan Induk
•Induk disuntik pada siang atau sore hari
•Kelenjar hipofisa yang telah disiapkan , setengah disuntikkan pada induk jantan dan setengahnya lagi pada induk betina
•Penyuntikan dilakukan pada bagian punggung dengan memasukkan jarum suntik secara mirin 45° sedalam ± 2 cm
•Induk yang telah disuntik, dilepas kedalam bak pemijahan
•Kemudian bak pemijahan ditutup rapat
•Pemijahan akan terjadi pada malam hari, 8-12 jam setelah penyuntikan
Penetasan Telur dan Perawatan Larva
•Telur ditetaskan pada bak tembok atau pada bak yang terbuat dari plastik terpal
•Telur menetas antara 20-24 jam dari pemijahan
•Larva (benih) diberi makanan tambahan pada hari ke-3 setelah menetas berupa kutu air (Daphnia sp.) atau cacing sutera
•Selama pemeliharaan usahakan air tetap bersih dan jernih
•Selanjutnya benih didederkan di tempat lain
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Enny
-= Enny Jeje =-
-= Enny Jeje =-


Female
Jumlah posting : 1048
Age : 32
Location : ~ inside the darkness ~
Registration date : 02.11.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Sat Mar 22, 2008 5:22 pm

jaaaaaaaaaaaaah....ribet jg ya a.... haa..? masa siy..

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Sat Mar 22, 2008 8:09 pm

Wah seperti nya saya ngga bisa deh, habis nya ngga punya lahan sih Sleep Sleep

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Wed Mar 26, 2008 10:40 pm

Enny wrote:
jaaaaaaaaaaaaah....ribet jg ya a.... haa..? masa siy..

Ribet kalo di baca....kalo d praktekin mah kaga enny hhmm


Quote :
Wah seperti nya saya ngga bisa deh, habis nya ngga punya lahan sih
waduh...disukabumi aja buat lele hanya perlu pekarangan kecil dengan modal terpal.....lelenya jadi duit juga om hhmm
soo whay not asik
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Thu Mar 27, 2008 1:21 pm

masalah nya So What Gitcu Loch Mrenges

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Thu Mar 27, 2008 5:25 pm

Justice Bao wrote:
masalah nya So What Gitcu Loch Mrenges

heheh....so what apana maksud loe wakaka
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Thu Mar 27, 2008 5:35 pm

ahhhhh ada azza Mrenges kesel

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Mon Mar 31, 2008 7:34 pm

Justice Bao wrote:
ahhhhh ada azza Mrenges kesel

Waduh...kunaon kang BAO haa..? masa siy..
sayah jadi binun ninggalna haa..? masa siy..

mendingan liat farm bantut punya sayah di bogor yuuuu
mingu depan mo pada kerumah asik hhmm
Cuman disuguhin kopi doang yaa hhmm
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Mon Mar 31, 2008 10:28 pm

Wokeh Um Jack, kapan² kita ke Sempur ya , saya kangen sama Ibu Dokter itu (jagonya Arwana tea) yang dulu sempet saya kenal hahahahahaha

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Fri Apr 04, 2008 3:14 am

Justice Bao wrote:
Wokeh Um Jack, kapan² kita ke Sempur ya , saya kangen sama Ibu Dokter itu (jagonya Arwana tea) yang dulu sempet saya kenal hahahahahaha

Siappppp......di tuggu call nya
sekalian penambahan daya kapasitas elmu arwana gw ah Ye...Yes...!!!
tau dah aplikasina kapan wakaka
setidaknya bekelnya makin nambah banyak guling2
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: UNDER WATER.....only that   Today at 2:29 am

Kembali Ke Atas Go down
 
UNDER WATER.....only that
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» WATER INJECTION (WAI) FOR N250R
» We supply your racing competition parts, YOSHIMURA,TWO BROTHER,Jardine, DOMINO,grip,throtle VORTEX,gear,clip on K&N, HEL Brake line, NOLOGY IGNITION, SUDCO,Factory PRO, VEYPOR and many more
» WTS TCX boots X miles & X Action .
» Pendingin Mesin
» [wts] Sepatu Boots SIDI Water Proof.... cocok buat TOURING :)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Yeni Galuh Forum :: *** PADHEPOKAN YG's *** :: -= Sasono Lembusuro =--
Navigasi: