Yeni Galuh Forum
Hallo...!



 
IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 Durian...!! gimana cara milihnya...???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Fri May 02, 2008 4:42 pm

Durian..ato akrab dengan Duren... Adalah buah yang sangat lezat... Hemmm Bagi pecinta Durian kayak saya ini...aroma durian sungguh merupakan keharuman dan mencerminkan kenikmatan rasa tersendiri... yeah...ilike it...
Tapi bagi yang gak suka ama durian aroma durian pastilah akan dirasa seperti aroma bangkai yang hanya mengundang pusing... Hehehehehhe pusing

Rupanya memilih durian yang bagus adalah susah2 gampang loh... Kadang malah bisa2 kita dapat durian karbitan (durian yang matang karna dikarbit)... what's  up
nah..nah... Menurut kalian semua...bagaimana sih cara memilih Durian yang bagus itu..???? cepetan dunz!!! yuuuukkk sharrring.....

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Fri May 02, 2008 7:51 pm

Kalo makan ditempat saya minta dipilihin sama yang jualnya secara dia kan ahlinya , dijamin aaahiiiiieeeeeek

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Fri May 02, 2008 7:57 pm

^

sayah setuju om Cool

atawa cium aja wanginya.....kan lebih mengena kalo soal durian dengan wangi yang khas na Mrenges


cuman kadang2 wangi juga menipu kesel weeee kesel
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Fri May 02, 2008 8:01 pm

JACK SEPARO wrote:

atawa cium aja wanginya.....kan lebih mengena kalo soal durian dengan wangi yang khas na Mrenges
idiiiih mending cium ceweq deeegh ketahuan aaahiiieeeek


JACK SEPARO wrote:
cuman kadang2 wangi juga menipu kesel weeee kesel
Jadi kalo ceweq wangi itu penipu ya lari

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Fri May 02, 2008 8:14 pm

Hus.....OOT moloe loe om pukul pantat

itu mah belah duren yag laen atuh wakaka wakaka
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Fri May 02, 2008 8:18 pm

tiada hari tanpa duren

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
JACK SEPARO
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 815
Age : 36
Location : Buitenzorgh @ Stone City
Registration date : 22.12.07

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Fri May 02, 2008 8:22 pm

Huahahahahah wakaka

hus OOT mulu tar di jitak Enny jeje wakaka
pa lagi TS na joga galak wakaka


sooo....on the rule wakaka
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Fri May 02, 2008 8:25 pm

laaaaah kan yang penting keyword nya "Duren" Sleep Sleep

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
bagus_54
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 890
Age : 30
Location : NGayogyokarto hadiningrat
Registration date : 19.10.07

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Fri May 02, 2008 11:36 pm

Duren / Durian memang aroma dan rasa yang menggairahkan... nak muda mudi...
Khususnya yang Nge-Fen maa Durian Ye...Yes...!!!
klo cara memilih Durian cuma bisanya pada milih pake bentuk dan fisiknya...
klo ingin mendapatkan isi yang tebal dan manis pilihlah yang durinya yang besar dan lebar.
klo yang nyaring dan kecil2 durinya kadang kurang beruntung.
mungkin niee bisa di coba .. klo masih ada Durian diRokum temen- temen.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Sat May 03, 2008 1:29 am

Waahhhh...ini si BAO and Jack KoKo kok mesra amir ya gara2 durian... Rolling Eyes ampun mak kira2 gman dunk cara milihnya..?? Klo dicium bau wanginya..lha klo wanginya wangi Ellizabeth Arden gmn..?? Apa bisa dikategorikan durian yang bagus..?? Mrenges wakaka

@Bagus..mungkin boljug kata kamu.. .
lol!

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Sat May 03, 2008 1:54 am

YENI GALUH NURPRATIWI wrote:
Klo dicium Yeni ?
.
lol!

Mau ... mau ... mau Sleep

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Sat May 03, 2008 5:22 pm

durian runtuh nya BNI masih ada ngga ya ??? Sleep Sleep

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
riezka
-= Mbak Momod =-
-= Mbak Momod =-


Female
Jumlah posting : 616
Age : 32
Location : Deket Alum 2 Kudus
Registration date : 06.01.08

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Sat May 03, 2008 5:25 pm

ada durian gratis.....asal berani nangkep dari atas pohon.......


durian runtuhnya BNI emooohhh......kena kepala benjuuuutttttttt

ciluk ba ke koq!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
muhjafar
[YG]-=Silver=-
[YG]-=Silver=-


Male
Jumlah posting : 263
Age : 39
Location : Makassar
Job/hobbies : Sport, Denger Muzik, Baca Buku
Registration date : 11.03.08

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Sun May 04, 2008 12:05 am

pake helm tengkorak kalo mo nangkap durian jatuh, biar duriannya langsung terbelah'Ye...Yes...!!!'
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.jafar2001.blogdetik.com
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Sun May 04, 2008 12:11 am

Sleep On the Topic plisss... Mrenges tidur

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
muhjafar
[YG]-=Silver=-
[YG]-=Silver=-


Male
Jumlah posting : 263
Age : 39
Location : Makassar
Job/hobbies : Sport, Denger Muzik, Baca Buku
Registration date : 11.03.08

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Sun May 04, 2008 1:45 am

Ini loh tips2 milih duren lagunya Julia Perez:

1.Memilih dari bentuk
memilih durian yang berbentuk unik, bukan durian yang berbentuk bulat bagus. Kenapa? Karena buah yang memiliki bentuk unik dan tidak bulat, isinya tebal, manis, dan bijinya kurus.

2.Pilih yang berduri
pilihlah durian yang memiliki duri yang jarang, besar dan agak tumpul karena isinya bagus, dagingnya kering dan manis.

3.Memeriksa kulit
Pastikan kulit luarnya tidak cacat. Jika ada cacat pada kulitnya (misalnya busuk, ada lubang ulat), isi dalamnya pasti busuk, bisa-bisa semua isinya tidak dapat dinikmati. Dan jangan memilih buah yang kulitnya sudah retak atau pecah pada ujungnya. Retak atau pecahnya kulit durian akan membuat isi di dalamnya bercampur dengan udara bebas sehingga rasa buah tersebut menjadi asam atau tawar.

4.Menangkap bau
Durian yang matang akan mengeluarkan aroma yang kuat, dan harum. Untuk itu sebelum membelinya cobalah sedikit merapatkan hidung anda pada durian. Tangkaplah sebagian dari molekul-molekul yang telah menguap dari durian dengan menggunakan hidung yang sehat. Kalau kurang berbau, artinya durian tersebut tidak sempurna matangnya. Dicurigai buah tersebut matang tidak secara alami melainkan telah dikarbit atau diperam. Buah yang seperti ini tidak lagi segar dan rasanya kurang nikmat.

5.Menggoncangkan durian
Jika anda merasakan getaran kecil, itu artinya isi buah tersebut kering dan matang, karena isi yang kering akan terpisah dari dinding kulit dalam. Sedangkan isi yang lembab atau terlalu lunak akan melekat.

6.Memukul durian
Gunakan gagang pisau, pastikan bunyinya seperti ‘buk…buk….buk….,’
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.jafar2001.blogdetik.com
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Sun May 04, 2008 8:12 am

Ye...Yes...!!! thanks Makasih Jafar...atas tips nya kapan2 dilaksanakan yak.. Ye...Yes...!!!
Btw Jafar tukang durian ya...??? Rolling Eyes lari

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Sun May 04, 2008 11:58 am

De , Jafar kan tukang ojek , makanya dia selalu bawa helm, btw emang di Kahyangan ada Duren , hayooooo maybe Duda Keren yaaa Mrenges

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
bagus_54
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 890
Age : 30
Location : NGayogyokarto hadiningrat
Registration date : 19.10.07

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Sun May 04, 2008 5:50 pm

Penjelajah kuliner cuy cuy ,... hahah ahha bawa helm hii mungkin karna biar ga' nancep thuhhh Durian, yang dari Khayangannya.... toktok Smile klo ada .. hehhe hehhe lari
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
muhjafar
[YG]-=Silver=-
[YG]-=Silver=-


Male
Jumlah posting : 263
Age : 39
Location : Makassar
Job/hobbies : Sport, Denger Muzik, Baca Buku
Registration date : 11.03.08

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Sun May 04, 2008 6:41 pm

Justice Bao wrote:
De , Jafar kan tukang ojek , makanya dia selalu bawa helm, btw emang di Kahyangan ada Duren , hayooooo maybe Duda Keren yaaa Mrenges

Jafar tukang ojek makanya selalu bawa helm.he..he..'Mrenges'
duren Hongkong sama ga duren Indo
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.jafar2001.blogdetik.com
YENI GALUH NURPRATIWI
-= Eyang Putri =-
-= Eyang Putri =-


Female
Jumlah posting : 2770
Location : KAHYANGAN
Job/hobbies : Beauty is my Life
Registration date : 05.10.07

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Sun May 04, 2008 8:18 pm

Durian Kahyangan kebanyakan durian impor semua.. yeah...ilike it...

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://yenigaluh.forumotion.com
bagus_54
[YG]-=Gold=-
[YG]-=Gold=-


Male
Jumlah posting : 890
Age : 30
Location : NGayogyokarto hadiningrat
Registration date : 19.10.07

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Sun May 04, 2008 11:02 pm

Durian bisa di buat juss, es krim, dan makanan ringan/kecil lainnya. apa lagi ya,.....
di siang minggu kemaren hari yang panasnya minta amputt ... truss beli dahh Durian + air Putih. hemmm ( wenak tenan ). paa lagi maa yayang hii,... gak usah lirak lirik dehhh hehe heheh ehh wakaka toktok
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
riezka
-= Mbak Momod =-
-= Mbak Momod =-


Female
Jumlah posting : 616
Age : 32
Location : Deket Alum 2 Kudus
Registration date : 06.01.08

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Mon May 05, 2008 1:43 pm

Tempoya duren...enak.....
duat sambel makan ikan bakar...

yummy....yummy...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Justice Bao
-= Um Momod =-
-= Um Momod =-


Male
Jumlah posting : 1991
Age : 45
Location : Jakarta
Job/hobbies : don't trust anybody
Registration date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Mon May 05, 2008 8:39 pm

Bika Ambon rasa duren juga mantaaafff

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kitlv.nl
Sponsored content




PostSubyek: Re: Durian...!! gimana cara milihnya...???   Today at 12:08 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Durian...!! gimana cara milihnya...???
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Gimana caranya jdi orang yg serius??
» [ASK] Gimana cara yang baik buat cuci helmet..??
» gimana sih caranya buat blog???????
» Gimana cara copot dudukan nopol blkg
» (ASK) Gimana cara ganti Brake Hose?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Yeni Galuh Forum :: *** PENDHOPO AGUNG *** :: -= Sasana Handrawina =--
Navigasi: